Pages

Bojonegoro Buka 220 Formasi CPNS pada November

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jatim, sebanyak 220 formasi lewat jalur umum dijadwalkan dilaksanakan November.

"Kami jadwalkan penerimaan CPNS lewat jalur umum November setelah surat persetujuan dari BKN turun," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bojonegoro Djumari, Rabu (29/9). Usulan pengisian 220 formasi di jajaran pemkab tersebut sudah diajukan kepada BKN beberapa waktu yang lalu.


Diperkirakan, surat persetujuan dari BKN turun Oktober ini, sehingga dijadwalkan November
penerimaan CPNS sudah bisa dilakukan. Usulan pengisian formasi CPNS di Bojonegoro lewat
jalur umum tersebut terbanyak untuk tenaga pendidik sebanyak 99 lowongan. Di antaranya, 30 lowongan untuk guru SDN.

Untuk tenaga kesehatan tercatat 66 lowongan, mulai tenaga medis, bidan, termasuk empat lowongan dokter spesialis. "Untuk 55 lowongan diisi dari tenaga teknis," jelasnya.

Masyarakat diminta tidak tergiur iming-iming orang yang bisa memuluskan dalam penerimaan CPNS itu dengan meminta imbalan uang. Dalam penerimaan CPNS ini, pemkab akan melakukan tes penerimaan secara transparan.

Pemkab juga membentuk tim independen yang anggotanya berasal dari berbagai elemen masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan penerimaan CPNS di Bojonegoro. "Kami ingin pelaksanaan tes bisa berjalan dengan objektif," katanya menegaskan. (Ant/OL-5)

0 comments:

ImageHost.org
eXTReMe Tracker